APLIKASI DUOLE DOMINO Gedung ilmu adalah ruang berkembangnya harapan, harapan, dan hari esok bangsa. Menuntut ilmu adalah proses membangun jati diri dan menggali kapasitas. Kesadaran pendampingan menguatkan peran mentor sebagai penyemangat dan pembimbing, bukan sekadar pemberi tugas. Pengarahan yang didasari wawasan mengakui setiap murid sebagai subjek yang berbeda dan berdaya. APLIKASI DUOLE DOMINO Dengan pendekatan literasi, pengarah mampu mendorong murid untuk menentukan cara menuntut ilmu paling efektif. Pilih Berkualitas Dengan pemahaman yang cukup, pembimbing dapat menjadi pemudah proses, bukan hanya instruktur. Literasi juga berarti penguasaan mentor dalam mengembangkan bahan ajar dan metode pengajaran yang berbasis realitas. Fasilitator perlu terus memperluas kompetensi keahliannya untuk menyesuaikan diri dengan tantangan zaman. Melalui literasi ini, pendamping mampu menyadari keperluan khas setiap peserta didik dalam pengalaman proses belajarnya. Bimbingan yang melek pemahaman menekankan aktivitas pembelajaran, bukan hanya prestasi.